POLRESPOLRES DONGGALA

Hari Pertama Ops Zebra Polres Donggala, 14 Warga Terjaring Razia

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Beberapa kendaraan baik R4 maupun R2 terjaring Operasi Zebra Tinombala 2023 yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Donggala, dalam operasi kali ini dilaksanakan di Kawasan Mangrove Kel.Kabonga Besar, Senin (04/09/23).

Kasat Lantas Polres Donggala, AKP Aris Suhendar,S.T.K.,S.I.K mengatakan, operasi tersebut merupakan program tahunan dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Hari pertama, yang terjaring razia sebanyak 14 kendaraan, didominasi pelanggaran berupa tidak dapat menunjukan surat kendaraan, selain itu, pelanggaran kasat mata, seperti halnya tidak menggunakan helm standar,” tutur AKP Aris

“Untuk penindakan, selain tindakan preventif dan presuasif, kami juga melakukan penilangan terhadap pengendara,,” tambahnya.

Dalam operasi ini, sanksi teguran juga diberikan kepada pengendara yang tak memasang safety belt Untuk pengendara R4,

Untuk Unit kamsel Bripka Sufraybi,S.H.,M.H bersama anggotanya, memberikan Edukasi himbauan kepada Sopir dan Penumpang Bus Lintas Sulawesi, tentang pentingnya mentaati peraturan dalam Berkendara.” Terangnya

Kasihumas AKP I Nyoman Suwenda mengatakan, dalam operasi Zebra Tinombala 2023 ini, dibackup juga dari unit samapta, dan melekat juga sipropam sebagai pengawasan dilapangan.” Tutupnya.

Polres Donggala (As/Hms)