POLRESPOLRES DONGGALA

Syukuran HUT Polwan Ke-75, Kapolsek Banawa Terima Potongan Tumpeng Dari Bapak Kapolda Sulteng.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polwan (Polisi Wanita) ditandai dengan acara potong tumpeng. Senin (4/9/23).Pagi

Tumpeng adalah hidangan tradisional Indonesia yang terdiri dari nasi kuning yang diatur menyerupai gunung kecil, biasanya dihiasi dengan berbagai lauk dan sayuran di sekitarnya.

Potong tumpeng sebagai simbol dari keberhasilan dan pencapaian yang dirayakan dalam budaya Indonesia, Prosesi potong tumpeng dilakukan oleh Bapak Kapolda Sulawesi Tengah Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho S.I.K.,S.H.,M.H di dampingi ibu Asuh Polwan Ny.Fera Agus Nugroho

Adapun Tempat perayaan HUT Polwan digelar pada ruangan Ballroom Best Western Plus Palu
Kegiatan itu dihadiri Kapolda Sulteng, sejumlah PJU Polda, Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K turut hadir, Kemudian juga dihadiri Ibu Asuh Polwan Polda Sulteng Ny. Fera Agus Nugroho, Pakoor Polwan Polda Sulteng AKBP Esriati Ndese,S.H.,M.H. dan sejumlah Polwan Polda Sulteng lainnya.

Tema peringatan hari jadi Polwan RI ke-75 ini adalah “Polwan siap mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Rangkaian acara Syukuran di antaranya diwarnai dengan kegiatan penayangan selayang pandang para Srikandi Polda Sulawesi Tengah dengan berbagai kegiatan untuk Polda Sulawesi Tengah, Pemberian penghargaan kepada Polwan.

2 sosok Polwan Pada Rangkaian HUT Ke 75 mendapatkan Potongan nasi tumpeng salah satunya Kapolsek Banawa Polres Donggala Iptu Yulita Cheny Badar yang diserahkan langsung oleh Bapak Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho,S.I.K.,S.H.,M.H didampingi Ibu Asuh Polwan Polda Sulteng Ny. Fera Agus Nugroho selain itu ibu Pakoor Polwan Polda Sulteng AKBP Esriati Ndese,S.H.,M.H. mendapatkan juga potongan tumpeng tersebut.

” Sungguh suatu berkah dan kehormatan, tak menyangka maju untuk menerima Potongan tumpeng tersebut yang diserahkan oleh Bapak Kapolda..” ucap Kapolsek Banawa Iptu Cheny

Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho,S.I.K.,S.H.,M.H mengatakan, Polwan Polda Sulteng dalam menyambut Hari yang sakral ini harus dengan penuh hikmat dan rasa syukur serta diiringi doa sebagai harapan agar dapat menyongsong tugas dan tanggung jawab yang dihadapi kedepan dapat berjalan dengan baik.

“Mari kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya Polisi Wanita hadir mengisi tugas-tugas Polri di lapangan dan semoga kedepannya Polwan selalu diberi kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” ucap Kapolda.

“Saya juga berterima kasih atas partisipasi dari semua Polwan selama ini.

Menurut Jenderal Bintang dua tersebut Polwan saat ini sudah menjadi bagian penting dalam institusi Polri.” Tutupnya.

Polres Donggala (As/Hms)