POLRES BANGGAI

Polsek Bualemo Mediasi Wali Murid Soal Seragam Sekolah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Bualemo memediasi pengaduan orang tua pelajar SDN Longkoga Barat Kecamatan Bualemo, Banggai soal pesanan seragam sekolah yang tidak sesuai.

“Kami menerima pengaduan dari orang tua siswa yang mengadu bahwa baju batik seragam sekolah yang telah dipesan dan disepakati bersama berbeda,” kata Kapolsek Bualemo IPTU Rudi Dg Sumbung, SH.

Menindaklanjuti hal itu Bhabinkamtibmas Polsek Bualemo Aipda Tamsil Yuda segera mendatangi sekolah tersebut dan melakukan pertemuan dengan pihak sekolah dan para wali murid untuk mengetahui duduk perkara laporan tersebut.

Dalam musyawarah itu, yang mana pihak sekolah akan mengadakan seragam sekolah berupa batik. Hal ini kemudian di sepakati bersama dengan wali murid terkait warna baju yaitu merah, dengan harga satu baju sebesar Rp 100 Ribu.

“Disepakati seragam batik warna nya adalah merah. Akan tetapi setelah datang warnanya berbeda yakni merah muda (pink),” sebut Kapolsek.

Akhirnya semua pihak telah sepakat setelah di adakan mediasi dan komunikasi antara para wali/orang tua murid dengan pihak sekolah, di SDN Longkoga Barat pada Senin (4/9/2023) pukul 10.00 wita.

Sementara itu Kapolsek Bualemo IPTU Rudi menyampaikan persoalan ini hanya soal kesalahpahaman dengan orang tua pelajar tersebut.

Ia menyampaikan seragam yang dimaksud adalah pakaian khusus sekolah dari kelas satu sampai dengan kelas enam dengan jumlah 178 buah.

“Sudah tidak ada persoalan, orang tua sudah menerima warna baju yang terlanjur datang,” kata dia.

Kapolsek bersyukur persoalan ini sudah selesai dan menyampaikan kepada pihak sekolah agar tidak terulang kejadian serupa.*Humas Polres Banggai