BID HUMASLatestNewsPOLRES BANGGAI

Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Banggai Ikuti Peningkatan Kemampuan di Polresta Palu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Peningkatan Kemampuan Bhabinkmatibmas jajaran Polda Sulteng yang digelar oleh Direktorat Binmas Polda Sulteng dilaksanakan di Aula Torabelo Polresta Palu, Kamis (19/10/2023).

Peserta yang mengikuti Kuat Puan Bhabinkamtibmas ini terdiri dari Kasat Binmas Polres Banggai IPTU Deky Wahyudi, SH, MH bersama Kanit Binpolmas Aipda Jufri, Kasat Binmas, Kanit Binpolmas Polres jajaran Polda Sulteng dengan perwakilan Bhabinkamtibmasnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dir Binmas Polda Sulteng Kombes Pol Deny Jatmiko, SIK dengan menghadirkan pemateri dari Dir Reskrimum, Karo Ops, dan Dir Intelkam Polda Sulteng.

Pemeliharaan dan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas ini dalam rangka pelatihan dan sosialisasi kepada para Kasat Binmas dan Bhabinkmatibmas yang ada di wilayah jajaran Polda Sulteng

Kasat Binmas IPTU Deky Wahyudi mengatakan, dalam penekanan Kapolda Sulteng melalui Dirbinmas bahwa Bhabinkamtibmas harus bisa menenangkan warganya dan bukan menjadi pemicu.

“Bhabinkamtibmas bersikap Netral dalam Pemilu tahun 2024 dengan terapkan Colling Sistem,” katanya.

Lanjut kata, Deky, Bhabbinkamtibmas harus bisa menyesuaikan dengan keadaan zaman saat ini yakni era digital, jangan gaptek dan cerdas bermedsos.

“Kembangkan deteksi dini dan komunikasi efektif bagi Bhabinkamtibmas sebagai mata tombak dilapangan,” katanya.

Diakhir atensi Kapolda Sulteng, ditekankan bahwa setiap Polres agar menyiapkan masing-masing tiga Polwan untuk segera dijadikan Ibu Bhabinkmatibmas.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun yang berdampak buruk kepada institusi,” pungkas Kasat Binmas.*Humas Polres Banggai