BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolres Banggai Hadiri Launching Inovasi, Penyerahan Penghargaan dan Penandatanganan MoU Pengadilan Agama Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, menghadiri Launching inovasi, penyerahan penghargaan dan penandatanganan MoU Pengadilan Agama Luwuk, Kelas IB tahun 2023, Kamis (9/2/20230 pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Estrella, turut dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tengah DR. H. Zulkarnain SH, MH, Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili MM, Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto N, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Luwuk I Made Aditya Nugraha, Ketua Pengadilan Agama Luwuk Nurmaidah, para peserta dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Luwuk mengatakan, bahwa pengadilan Agama Luwuk ingin memberikan cahaya  baru, dengan inovasi-inovasi yang kami lakukan yaitu  bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saat ini Kami ingin akan melakukan kerja sama atau MoU dengan beberapa instansi , harapannya dengan adanya MoU ini ketika dalam situasi dan kondisi darurat kami bisa menghubungi instansi terkait, untuk meminta bantuan, dan diharapkan bisa direspon secara cepat,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, MoU ini dilakukan agar bisa bergandengan tangan, bersinergi dan kerja sama yang baik yang insyaallah akan menghasilkan hasil yang baik pula.

“Harapan kami bahwa untuk saat ini, Pengadilan Agama ada dan eksis di Kabupaten Banggai, dan kami berharap untuk kerja samanya,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, sebagai salah satu bentuk pelayanan prima Pengadilan Agama Luwuk.

“Dimana dengan adanya inovasi yaitu layanan aplikasi ini dapat memberikan layanan hukum bagi rakyat pencari keadilan, bukan hanya kepada masyarakat yang beragama islam, namun juga kepada masyarakat yang non muslim,” ucapnya.*Humas Polres Banggai