POLRES BANGGAI

Libur Nataru, Polisi Aktif Pantau Kendaraan Angkutan Barang di Pelabuhan Pagimana

Banggai – Jajaran Polsek Pagimana terus memperketat pengamanan dan pengawasan di pelabuhan penyebrangan Kelas III Pagimana, Kelurahan Basabungan, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan kepolisian yang dilakukan adalah dengan memeriksa setiap barang-barang milik penumpang yang berangkat maupun tiba di pelabuhan penyebrangan Ferry.

“Pemeriksaan dilakukan guna mencegah terjadinya masuk dan keluarnya barang-barang terlarang,” ungkap Kapolsek Pagimana AKP Makmur saat ditemui wartawan di Kawasan Pelabuhan.

Selain memantau kendaraan angkutan barang, pihaknya juga melakukan imbauan agar para pelaku perjalanan selalu tertib mematuhi rambu lalu lintas, aturan berkendara dan selalu mengutamakan keselamatan.

“Kami berharap para pelaku perjalanan selalu hati-hati dan tertib berlalu lintas,” katanya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, kepada para pelaku perjalanan diminta untuk selalu menjaga barang yang dibawa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya hilang, tertinggal atau tertukar, karena kondisi perjalanan sangat ramai.

Dirinya menyatakan, guna menjaga situasi kamtibmas selama momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 pihaknya akan menyiagakan personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait di kompleks pelabuhan penyebrangan.

“Sehingga masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan aman dan lancar,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai