POLRES BANGGAI

Saat Bhabinkamtibmas Bantu Warga Yang Sakit Dalam Pengurusan Kehilangan Buku Tabungan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk membantu warga yang mengalami sakit dan susah berjalan dalam pengurusan surat keterangan kehilangan buku tabungan, Selasa (4/9/2023).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Ramli Suma, Ia menuturkan dirinya membantu warganya yang mengalami kesusahan untuk berjalan dengan menggunakan tongkat. Bapak itu adalah Adi Lemo, seorang pensiunan PNS adal Desa Bubung, Luwuk Selatan.

“Kasihan dengan umur yang sudah tidak muda lagi dan mengalami sakit harus sendirian mengurusi segala sesuatu. Sehingga kami terdorong untuk memudahkan beliau,” ujar Bhabin.

Sementara itu, Plh Kapolsek Luwuk Kompol Z Ginoga Sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban seorang Bhabinkamtibmas sebagai pelayan masyarakat, untuk tetap jalin kemitraan dan kebersamaan dengan para warga didesa binaan.

Seorang Bhabinkamtibmas sudah seyogyanya dapat menjadi “hero” di wilayah binaannya. Bahasa hero disini artinya sang Bhabinkamtibmas harus bisa bersama sama dengan warganya bersinergi.

“Diharapkan timbulnya rasa kebersamaan dan persatuan antara Polisi dan Warganya, yang mana tujuan akhirnya adalah menciptakan kepedulian dan keintiman dalam perpolisian masyarakat,” tutupnya.*Humas Polres Banggai