GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Bag SDM Polres Touna Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II Tahun 2023

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Touna menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II Tahun 2023 bagi Personel di lapangan apel Mapolres Touna, Senin (11/09/23).

Kapolres  Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kabag SDM AKP Muhammad Asdar, SH menjelaskan tes kesamaptaan jasmani berkala dalam rangka meningkatkan kesehatan dan menjaga kebugaran fisik Personel Polres Touna.

“Selain itu, tes kesamaptaan jasmani ini merupakan Program Kapolri dan merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan dua tahap yaitu tahap semester 1 dan semester 2 dalam setiap tahun,” jelas Kabag SDM.

Kabag SDM mengatakan, untuk melihat kondisi kesehatan fisik sebelum pelaksanaan tes, Tim Sidokkes Polres Toun terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, pada tekanan darah sebagai deteksi dini terhadap penyakit yang diderita sehingga dapat diantisipasi.

“Setelah itu, Personel melakukan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan dan dilanjutkan dengan lari 12 menit, pull up, sit up, push up, shuttel run,” ujar Kabag SDM.

“Diharapkan dengan diselenggarakannya tes kesamaptaan jasmani ini dapat meningkatkan kemampuan personel secara periode setiap enam bulan sekali, sehingga bisa menjaga stabilitas kesehatan fisik personel,” tukasnya.*Humas*