BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Sidak Pos Penjagaan dan Ruang SPKT, Ini Harapannya

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pos penjagaan dan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Senin( 11/09/2023) pagi.

Sidak ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kinerja dan pelayanan di dua satuan kerja (Satker) tersebut berjalan dengan baik.

Kapolda Sulteng tiba dan langsung melakukan pengecekan ke pos penjagaan. Di sana, orang nomor satu di Polda Sulteng itu memeriksa kondisi pos, kesiapan personel, dan alat-alat penunjang kerja.

Kapolda juga berdialog dengan personel yang bertugas, memberikan motivasi serta arahan untuk selalu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya, Kapolda bergerak ke ruang SPKT. Di sana, ia memeriksa buku harian, buku register, dan dokumen lain yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

Kapolda juga memastikan bahwa prosedur penanganan pengaduan masyarakat telah dijalankan dengan baik dan sesuai dengan standar operasional prosedur.

Dalam sidak ini, Kapolda Sulteng menekankan pentingnya pelayanan prima kepada masyarakat. Ia mengingatkan bahwa Polisi adalah pelayan masyarakat dan harus selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik.

“Saya ingin memastikan bahwa setiap masyarakat yang datang ke Polda mendapatkan pelayanan yang baik dan cepat. Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan sidak ini menunjukkan komitmen Kapolda Sulteng dalam meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Diharapkan, dengan sidak ini, kinerja dan pelayanan di pos penjagaan dan ruang SPKT dapat terus ditingkatkan,” pungkas Kabid Humas.(fn)