POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas bersama Polisi RW dan Lurah Muara Toba Selesaikan Permasalahan Warga Yang Bertikai

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna Polda Sulteng Aipda Rudianto Sangketa bersama Polisi RW, Lurah dan Babinsa melaksanakan Problem Solving/mediasi permasalahan warga Muara Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Rabu 13 September 2023.

Mediasi yang berlangsung di Kantor Kelurahan Muara Toba tersebut  terkait permasalahan hutang piutang yang dihadiri kedua belah Pihak yang bertikai Pr. Cikita Yasin dan Lk.  Fheriyanto Abdullah.

Dalam proses mediasi ini, Bhabinkamtibmas memberikan pesan Kamtibmas arahan dan nasihat bijak terhadap kedua belah Pihak yang bertikai tentang pentingnya menjaga keharmonisan di antara sesama warga.

Dari hasil mediasi tersebut kedua warga tersebut bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan dibuatkan surat pernyataan yang ditandangani keduanya.

Lurah Muara Toba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Polisi RW atas tindakan cepat yang segera menyelesaikan permasalahan warga Kelurahan Muara Toba.

“Tentunya dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Polisi RW di wilayah dapat mewujudkan keamanan dan kenyamanan di wilayah kami,” kata Pak Lurah.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Kota AKP Jumyarto Anasim, SH juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kebersamaan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas di wilayah yang segera menyelesaikan permasalahan kamtibmas di masyarakat.

“Terus tingkatkan dengan tetap mengedepankan sikap santun dan humanis kepada masyarakat,” tutup Kapolsek.(Syaiful)