LatestNewsPOLRES TOUNA

Kapolres Touna Cek Kesiapan Personil serta Kendaraan dan Perlengkapan Operasional Karhutla

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Usai meresmikan bantuan Sumur Bor dan Pompa Air di Desa Uekuli, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melakukan pengecekan Posko Karhutla di Mako Polsek Tojo, Minggu (15/10/2023).

Dalam kegiatan ini, Kapolres AKBP S. Sophian yang didampingi Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin juga mengecek kesiap siagaan Personil Manggala Agni juga kesiapan Kendaraan operasional serta perlengkapan yang akan di gunakan jika terjadi Karhutla.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian mengatakan personil dan kendaraan serta perlengkapan operasional sangat penting disiagakan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Selain itu, pentingnya pemetaan kawasan rawan kebakaran hutan dan lahan, sehingga dapat memudahkan Personil dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” kata AKBP S. Sophian.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga memberikan semangat kepada tim gabungan Karhutla Posko Polsek Tojo.”Tetap semangat dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas,” pesan orang nomor satu di Polres Touna itu.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Apabila ingin membuka lahan, maka jangan membakar, serta apabila melihat titik api segera melaporkan kepada pihak Polsek Tojo,” imbau Kapolres.(Humas)