POLRES BANGGAI

Jamin Keamanan, Polsek Luwuk Intensifkan Patroli dan Pengamanan Ibadah Minggu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polsek Luwuk aktif melakukan patroli rutin di wilayah Kota guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada akhir pekan.

Tak hanya lokasi wisata, Polisi pun memantau aktivitas masyarakat di rumah ibadah yang melaksanakan

dan pemantauan di sejumlah rumah-rumah ibadah di Kota Luwuk yang melaksanakan ibadah kebaktian Minggu.

“Ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap minggu,” kata Kapolsek Luwuk Kompol Z.Ginoga, Minggu (17/9/2023).

Ia menjelaskan, patroli dan pemantauan itu sebagai upaya Kepolisian guna memberikan ketenangan demi terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beribadah.

“Tujuan dari patroli Kamtibmas dan pengamanan ibadah gereja yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah hari Minggu,” jelasnya.

Selain melaksanakan patroli pengamanan kegiatan ibadah, personel Polsek Luwuk juga menyampaikan himbauan edukasi kepada para jemaat untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas.

“Anggota juga menyampaikan apabila ada gangguan sekecil apapun tentang kamtibmas, apalagi sampai mengganggu jalannya ibadah agar segera laporkan ke Polsek,” jelasnya.

Terpisah Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, menerangkan bahwa kegiatan patroli dan pengamanan yang dilaksanakan baik oleh personel Polres dan Polsek untuk  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas di hari minggu.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kita (Polri-read) dalam memberikan keamanan terhadap umat beragama, tidak membeda-bedakan agama yang dipeluk, semua kita jaga dan kita beri keamanan,” pungkas Kapolres.*Humas Polres Banggai