BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Bidhumas Polda Sulteng Supervisi di Polres Touna, Kompol Sugeng: Jadikan Awak Media Sebagai Mitra Kerja Yang Baik

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Bidhumas Polda Sulteng yang dipimpin Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari melakukan Supervisi Bidang Kehumasan di Polres Touna, Rabu (20/09/23).

Kedatangan Tim Bidhumas Poda Sulteng diterima oleh Kapolres Touna yang diwakili Kasi Humas Polres Touna, AKP Triyanto.

Kegiatan diawali dengan arahan dan evaluasi yang disampaikan oleh Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari kepada seluruh Personel Fungsi Humas Polres Touna.

Dalam arahannya, Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari menyampaikan bahwa tujuan dari supervisi adalah dalam rangka menyamakan persepsi tentang pelaksanaan tugas kehumasan pada jajaran Polda Sulteng.

“Tugas Humas Polri saat ini cukup penting dan memiliki peran utama. Yaitu untuk mengekspos kegiatan-kegiatan Polri kepada masyarakat, baik melalui media sosial dan media online.

Kompol Sugeng mengatakan, tugas Humas sekarang ini cukup berat, terlebih jelang Pemilu 2024 mendatang. Tetapi kalau kita laksanakan dengan senang hati maka akan terasa ringan.

“Tugas fungsi humas harus bisa mengekspos kegiatan Polri pada semua platform. Terutama kegiatan yang bersifat positif, baik melalui media sosial maupun media online, sehingga harapannya dengan kegiatan kehumasan tersebut dapat menaikkan citra Polri,” ujarnya.

Untuk itu, Kompol Sugeng berharap bahwa peran Humas Polri harus benar-benar maksimal. Dengan terus membangun kemitraan yang baik dengan para awak media.

“Jadikan awak media sebagai mitra kerja yang baik. Humas dan awak media harus bisa menjadi fungsi Cooling system, sehingga mampu memberikan informasi secara aktual, akurat dan akuntabel serta tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat,” pesannya.

Diakhir arahannya, Kompol Sugeng juga menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas Humas Polres Touna sudah berjalan dengan baik dan kami ucapkan terimakasih.

“Melalui supervisi ini ke depan Humas Polres Jajaran dapat meningkatkan tugas secara profesional dan proposional, sehingga memberikan outcome yang baik bagi polri secara umum dan Polres Touna khususnya,” tandasnya. (ab)