LatestNewsPOLRES BANGGAI

Polsek Nuhon Monitor Aksi Penggalangan Dana Peduli Palestina

Banggai – Polsek Nuhon Polres Banggai lakukan pengamanan dan memonitor aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina yang dilakukan dengan mobile atau jalan kaki diwilayah hukum Polsek Nuhon.

Pengamanan terhadap aksi yang dinamakan Touna Peduli Palestina ini dilaksanakan oleh sekitar 15 Pemuda Muhammadiyah Ampana Kabupaten Tojo Una-una, Minggu pukul 15.30 (17/12/2023).

Kapolsek Nuhon IPDA Andi Wijanarko mengatakan bahwa aksi yang dikordinir oleh Ustad Anwar ini long march mulai dari Desa Bella – Desa Binohu – Desa Saiti – Desa Jaya Makmur – Desa Tetesulu – Desa Pibombo – Desa Tomeang dan finis di Desa Pakowa.

“Sasarannya adalah pengendara sepeda motor, pengemudi mobil dan pengguna jalan lainnya yang melintas di jalan trans Sulawesi,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, pengamanan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan untuk palestina dari pemuda Muhammadiyah Touna ini dilakukan agar aksi penggalangan dana untuk Palestina berjalan dengan tertib dan aman.

Lanjut IPDA Andi, bahwa para pemuda ini turun kejalan melakukan penggalangan dana sebagai bentuk Solidaritas kepada umat Muslim di Palestina.

“Aksi penggalangan dana untuk Palestina tersebut berjalan aman, serta arus lalu lintas lancar dan tertib,” pungkas Kapolsek.*Humas Polres Banggai