POLRES BANGGAI

Bhabinkamtimas Jajaran Polres Banggai Pantau Debit Air Sungai di Desa Binaannya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mengantisipasi terjadinya Banjir dengan intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Banggai melaksanakan Patroli dan Pantau Cek Debit air Sungai Argakencana, Toili dan Sungai Kelurahan Bugis, Batui, pada Kamis (1/6/2023).

Mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang melanda Kecamatan Batui dan Kecamatan Toili, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Banggai melaksanakna giat pengecekan dan pemantauan debit air sungai di wilayah binaan masing-masing.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kasat Binmas IPTU Deky Wahyudi, SH, MH, mengatakan, Intensitas Hujan sejak 2 hari belakangan ini, kami memerintahkan Personel Bhabinkmatibmas untuk mengecek debit sungai sekaligus Pemantauan dan Patroli di Wilayah yang disinyalir rawan banjir dan tanah longsor”.

“Jika kita lihat Cuaca Saat ini dengan curah hujan tinggi di wilayah Kecamatan Batui-Toili, Banjir dan Tanah longsor kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus, Semoga tidak terjadi, “tutur IPTU Deky.

“Selain itu juga memerintahkan kepada para Bhabinkabtibmas agar menghimbau kepada masyarakat yang ada di desa binaannya yang rumah nya di sekitar bantaran sungai supaya tetap berhati hati dan waspada di khawatirkan terjadi banjir dan longsor akibat curah hujan tinggi,”tutup Kasat Binmas Polres Banggai.*Humas Polres Banggai