BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Pertebal Keimanan, Polres Banggai Gelar Binrohtal Untuk Semua Agama

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai kembali melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi semua personel, baik yang beragama Islam, Nasrani maupun Hindu.

Untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Ar Rahman, yang beragama Nasranai di Posko Presisi dan yang beragama Hindu di ruang Satpas, Kamis (25/4/2024) pukul 08.30 WITA.

Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani melalui Kasi Humas, IPTU AL Amin S. Muda menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh Polres Banggai setiap hari Kamis di setiap Minggunya.

“Binrohtal tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasi Humas, berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menjadi wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Polri khususnya Polres Banggai di masyarakat di pandang lebih baik.

Untuk yang beragama Islam, kegiatan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Dwi Hudiyono, LC, SH, dan yang Kristen dipimpin oleh Evangelist Rusmaida Sibarani.*HumasPolresBanggai