POLRES TOUNA

Kapolsek Walea Kepulauan Hadiri Wisuda Santri Nurhasanah Desa Popolii

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH hadiri kegiatan wisuda santri Khatam Al-Qur’an Nurhasanah Desa Popolii, Kecamatan Walea Kepulauan, Kabupaten Touna, Minggu (24/09/23).

Turut hadir dalam acara ini Camat Walea Kepulauan Rikki Hendrik, SP, Sekcam Walea Kepulauan Sukardin, Kades Popolii Ikbal Sulaeman, Ketua TPQ Nur Hasanah Jaria Kalanti, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Perempuan serta Santri TPQ Nurhasanah.

Dalam sambutannya Ketua TPQ Nur Hasanah Jaria Kalanti menyampaikan Taman pendidikan Al-Qur’an sebagai wahana untuk mempelajari Al-Qur’an.

“Al-Qur’an sebagai pegangan hidup kelak dgn mendekatkan diri kepada Allah dan hidayah dalam kehidupan yang tidak bertepi. Kitab suci Al-Qur’an memberi efek kedamaian dalam kehidupan rumah tangga,” ucapnya.

“Di media masa baik media cetak maupun media sosial prilaku anak-anak membuat prihatin bagi kita, untuk itu perlu perhatian extra orang tua kepada putra-putrinya,” pesannya.

Kades Popolii Ikbal Sulaeman dalam sambutannya menyampaikan jangan cuman membaca Al-Qur’an tapi diamalkan.

“Saya mengajak kepada anak-anak santri setelah di wisuda untuk tetap membaca Al-Qur’an, khususnya orang tua di Popolii mari kita tingkatkan SDM, ilmu pengetahuan dan Takwa,“ pesannya.

Sementara itu, Camat Wakep Rikki Hendrik dalam sambutannya menyampaikan Anak-anak yang di khatam kurang lebih 22 orang. Hal ini  sebuah jumlah yang tidak sedikit untuk ukuran desa, untuk regenerasi bidang Al-Qur’an

“Tantangan kedepan tidak semangkin ringan, akan tetapi semakin sulit, karena kita tidak dibatasi oleh ruang waktu ilmu dan teknologi,” ucapnya.

“Untuk itu, kalau bukan dari awal kita yakin dan percaya maka haluan mereka akan keliru dan sala,  sehingga pondasi paling dasar yang diemban adalah ilmu agama,” tutupnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan ini dilaksanakan monitoring dan pengamanan oleh Personil guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh tamu undangan yang hadir,” pungkasnya.*Humas*