BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Kintom Hadiri Penyuluhan Anti Korupsi Oleh PAKSI Sulteng

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Kintom AKP Laata, SH diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Rizal Afriansyah hadiri kegiatan Penyuluh Anti Korupsi (PAKSI) Sulteng dalam melakukan penyuluhan Anti Korupsi di Desa Padungnyo, Kecamatan Nambo, Banggai, Sabtu (23/9/23).

Kegiatan yang bertemakan “Pengendalian Resiko Korupsi Dalam Pengelolaan APBDesa” ini sasaran audience yakni aparat desa Se-Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai.

Program ini dalam upaya menekan potensi tindak pidana korupsi dalam pengelolaan Dana Desa. Di mana Desa sebagai lingkup pemerintahan terkecil dinilai berperan penting dalam upaya pencegahan Korupsi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Camat Nambo Djafar Hi. Kadir, S.STP, MAP, Ketua Forum PAKSI Sulteng Iskandar Mustianto, SE, M.Si, para Kades dan BPD Se-Kecamatan Nambo, Bhabibkamtibmas dan Babinsa.

Kapolsek Kintom AKP Laata mengatakan kehadiran Tim PAKSI Sulteng untuk melakukan Observasi dan Penyuluhan Program Desa Anti korupsi, merupakan program Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulteng.

“Program ini dalam upaya menekan potensi tindak pidana korupsi dalam pengelolaan Dana Desa oleh PAKSI yang telah memiliki standar kompetensi kerja nasional Indonesia (SKKNI),” sebut Laata.

Dalam Kesempatan itu Tim melakukan sesi tanya jawab dan audensi dengan beberapa aparatur, saat memberikan sosialisasi kepada perangkat desa, tentang desa anti korupsi.*Humas Polres Banggai