POLRES BANGGAI

Kasubdit Provos Polda Sulteng, Cek Ruang Pelayanan Publik di Polres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pelayanan Polri terhadap masyarakat menjadi prioritas demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kepolisian Daerah Sulteng turut memastikan masyarakat dilayani anggota Polri hingga level paling bawah.

Kasubdit Provos Polda Sulteng Kompol Awaluddin Rahman, SH, MH meninjau langsung kesiapsiagaan personel Pelayanan Publik (Yanlik) dan fasilitas yang dimiliki Polres Banggai, Rabu (27/9/23).

Pada kesempatan tersebut, Kasubdit Provos Polda Sulteng didampingi Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH dan Kasiwas IPTU Danang Amiadji turut mengecek langsung ruang pelayanan di ruang SPKT, ruang SKCK, Satpas SIM dan Sidik Jari Polres Banggai.

Dalam kegiatan monitoring ini, Kasubdit Provos Polda Sulteng memberikan penekanan kepada personel terkait kedisiplinan, baik sikap tampang, maupun kedisiplinan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Segala bentuk pelayanan yang dilakukan harus cepat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada agar masyarakat merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta mengatakan tujuan monitoring ini untuk mengetahui langsung situasi, kondisi dan kesiapan personel dalam memberikan pelayanan serta mengecek kelayakan fasilitas yang digunakan untuk melayani masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini selain untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan ketentuan dan harapan masyarakat, kami juga memberikan motivasi kepada personel yang sedang bertugas,” katanya.

Hasil kegiatan pengawasan Yanlik siang ini berjalan tertib dan masing-masing unit pelayanan sudah sesuai SOP, pembiayaan Yanlik juga sesuai PNBP dan masyarakat pemohon Yanlik juga terlayani dengan humanis.

“Jadi pengawasan ini sesuai dengan program – program prioritas Kapolri,” tandas Wakapolres.*Humas Polres Banggai