POLRES TOUNA

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Sambangi Pemilik Bengkel Motor

Sampaikan Pesan Kamtibmas, B

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Melaksanakan sambang dialog merupakan salah satu cara menjaga hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas bersama warga binaan, yang bertujuan untuk menjalin silaturrahmi serta menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bulan jaya, Wanasari dan Desa Girimulyo Polsek Ampana Tete Polres Touna Aipda I Wayan Budi Gunarta melakukan sambang di wilayah binaannya, Rabu (27/09/23).

Kali ini, Bhabinkamtibmas Aipda I Wayan Budi Gunarta menyambangi sebuah bengkel di Desa Bulan Jaya, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna memberikan himbauan Kamtibmas.

“Kami mengajak pemilik usaha untuk turut bersama-sama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing,” kata Aipda I Wayan Budi Gunarta.

Selain itu, kata Bhabinkamtibmas  mengajak warga agar waspada modus penipuan yang menggunakan media sosial dan menggunakan media untuk hal-hal positif.

“Serta menghimbau warga untuk tidak melanggar hukum seperti KDRT, Narkoba, peganiayaan dan pencabulan,” tambahnya.

Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH menyampaikan bahwa kegiatan sambang di desa binaan merupakan tugas mutlak bagi seorang Bhabinkamtibmas.

“Hal ini sebagai upaya Polri dalam hal pengawasan secara melekat terhadap situasi Kamtibmas di wilayah desa binaan,” jelas AKP Iskandar.

“Sambang juga merupakan upaya Kepolisian untuk semakin mempererat hubungan Polisi dengan Masyarakat,” pungkasnya.*Humas*

habinkamtibmas Polsek Ampana Tete Sambangi Pemilik Bengkel Motor