POLRES TOUNA

Safari Jumat, Bripka Faisal. A Lanau Sampaikan Pesan Pencegahan Karhutla

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bripka Faisal. A Lanau selaku Bhabinkamtibmas Desa Kasiala dan Desa Paranonge Polsek Ulubongka Polres Touna melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al-Iklas Desa Paranonge, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Jumat (29/09/23).

Safari Jumat atau Jumat Keliling merupakan ajang menjalin silahturahmi Polisi dengan masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung.

Dalam kegiatan Safari Jumat tersebut Bripka Faisal. A Lanau memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh jamaah yang hadir agar selalu menjaga keamanan lingkungan sekitar desa.

Selain itu, Bripka Faisal. A Lanau mengingat saat ini sedang kemarau panjang, kita saat ini memasuki musim kemarau, banyak ditemukan sejumlah wilayah yang ada di Kecamatan Ulubongka mengalami kebakaran hutan dan lahan yang ulah manusia.

“Maka dari itu, saya menghimbau agar tidak membersihkan atau membuka lahan dengan cara membakar lahan, yang akan berdampak merugikan orang lain maupun korban materil diakibatkan kebakaran,” ucapnya.

“Kami mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi dengan masyarakat, kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Ulubongka,” pesannya.*Humas*