GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES TOUNA

Sidokkes Polres Touna Cek Kesehatan Rutin Personel, Ini Tujuanya

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sejumlah Personel Polres Touna Polda Sulteng menjalani pemeriksaan kesehatan rutin yang dilaksanakan oleh Sidokkes Polres Touna, Jumat (29/09/23).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pelayanan SKCK Polres Touna ini dipimpin langsung PS. Kasi Dokkes Polres Touna Aiptu Fasisto Handoko berupa pengecekan tekanan, gula darah, kolestrol, asam urat dan pemberian obat.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasi Dokkes Aiptu Fasisto Handoko menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan dilakukan secara berkala dan rutin. Tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan Personel Polres Touna.

“Jadi pemeriksaan ini dilaksanakan secara rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan Personel Polres Touna,” jelas Aiptu Fasisto Handoko

Menurut Aiptu Fasisto Handoko, jangan sampai anggota Polri yang sedang sakit tetap bertugas. Karena jika memaksakan diri, ini tentunya membahayakan diri sendiri dan anggota tersebut tidak bisa maksimal dalam melaksanakan tugas.

“Apabila kondisi kesehatan anggota bisa diketahui sejak awal maka bisa dilakukan antisipasi dan penanganan medis,” tambahnya.

Sebagai Kasi Dokkes Aiptu Fasisto Handoko berharap anggota Polri yang bertugas di Polres Touna dan Polsek Jajaran bisa memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik.

“Manfaatkan kegiatan pemeriksaan kesehatan sebaik mungkin, karena yang mengetahui kondisi kesehatan adalah rekan-rekan sendiri. Apabila ada keluhan kesehatan silahkan melakukan pengecekan secara mandiri di poliklinik Polres Touna,” pesannya.

“Tanpa kesehatan yang prima, mustahil sebagai anggota Polri bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tukasnya.*Humas*