POLRES TOUNA

Intensifkan Patroli, Polsek Ampana Kota Berupaya Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Upaya menghadirkan polisi di tengah masyarakat dengan menyambangi warga sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terus dilakukan Polsek Ampana Kota Polres Touna melalui patroli dialogis. 

Seperti pada, Sabtu (30/09/23), Personel Polsek Ampana Kota Aipda Suparman jaya p bersama Aipda Muslihin, Aipda I. G. Lanang A dan Aipda I M. Rai Eliyasa menggelar patroli dialogis baik itu di pemungkiman penduduk, pertokoan bahkan pusat keramaian yang ada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

Hal tersebut merupakan implementasi dari tugas Kepolisian sebagai pelayan, pelindung dan pengayoman masyarakat dan upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif. 

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim mengatakan, Patroli dialogis ini dengan sasaran Miras, Premanisme, Senpi/Sajam, Narkoba, Judi, Curat, Curas, Curanmor dan penyakit masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polsek Ampana Kota Jajaran Polres Touna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas AKP Jimyarto Anasim.

Dikatakan Jimy sapaan akrab Kapolsek Ampana Kota, patroli kamtibmas rutin di pemukiman tersebut terus digiatkan baik siang maupun malam.

“Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Ini merupakan wujud Polri yang Selalu Melindungi, Mengayomi dan melayani,” ujarnya. 

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga menghimbau warga masyarakat agar menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, agar selalu cerdas dalam menggunakan Media sosial jangan mudah terpengaruh dengan Berita atau isu Hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di Media Sosial.

“Serta mengajak kepada masyarakat dalam berkendara menggunakan Sepeda Motor tidak menggunakan kenalpot Bogar yang dapat mengganggu ketenraman masyarakat lainnya dan bersama-sama bisa menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum tahun 2024,” tukasnya.(Ipul)