POLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 di halaman Mapolres Banggai, Minggu (1/10/2023) pagi.

Peringatan yang mengambil tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” ini diikuti Wakapolres Kompol Margiyanta SH, MH, para pejabat utama dan seluruh anggota.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 WITA berjalan dengan penuh hikmat meski cuaca sedang mendung.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk memperingati peristiwa sejarah yang penting,” ungkap Kapolres Banggai saat dikonfirmasi awak media seusai memimpin upacara.

Orang pertama di Polres Banggai ini mengingatkan masyarakat tentang pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara, dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan di Indonesia.

“Dan upacara ini juga menjadi momen untuk menghormati para pahlawan yang tewas dalam peristiwa yang terjadi pada tahun 1965 dan mengukuhkan komitmen bangsa Indonesia terhadap ideologi Pancasila,” terangnya.

Ia pun berharap seluruh personel Polres Banggai dapat menanamkan makna dari upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Melalui upacara ini kita dapat belajar tentang sejarah Indonesia, perjuangan pahlawan dan nilai-nilai Pancasila yang menjadi pondasi negara mereka,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai