BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakapolda Sulteng Pimpin Apel Pengecekan Pasukan Jelang Kunjungan Kerja Wapres RI

Tribratanews, Palu – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK, pimpin apel jam pimpinan sekaligus pengecekan pasukan dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), K.H Ma’ruf Amin di Palu, Senin 02 Oktober 2023 pagi, di lapangan apel Polda Sulteng.

“Kami melakukan apel pengecekan pasukan ini untuk memastikan kesiapan personel dalam pengamanan kunjungan kerja Wapres RI,” ujar Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono, disela-sela usai apel pengecekan.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Wapres RI di Palu,” tambahnya.

Rencananya, Wapres RI K.H Ma’ruf Amin, dijadwalkan akan meresmikan Kawasan Pangan Nusantara (KPN) di Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Diketahui bahwa kawasan tersebut digadang-gadang sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) khususnya dibidang sektor pertanian dan pangan.

Masih kata Kabid Humas, kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pertanian dan pangan di Sulawesi Tengah.

“Kami berharap kunjungan kerja Wapres RI ini dapat memberikan motivasi dan dukungan bagi pengembangan sektor pertanian dan pangan di Sulawesi Tengah khususnya sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN),” ujar Kabid Humas.

“Dengan kesiapan dan komitmen yang tinggi, Polda Sulteng siap mengamankan kunjungan kerja Wapres RI dan memastikan berlangsungnya acara peresmian KPN berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.(fn)