POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota hadiri Sosialisasi Hansip, RT dan RW

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Kelurahan Malotong dan Bonerato Polsek Ampana Kota Bripka Dani Radiyansyah hadiri kegiatan Sosialisasi Hansip, RT dan RW di kantor Kelurahan Bonerato, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Kamis (05/10/23).

Kegiatan ini juga dihadiri Lurah Bonerato di wakili Sekertaris Kelurahan Mohamad Nur Ahmad, Kasi Trantib Bonerato Moh. Fais, Tokoh Agama Faisal Alhasni, Para Ketua RT, RW dan Linmas.

Kegiatan Sosialisasi dilakukan agar Para Hansip, Ketua RT dan RW mengetahui gambaran tugas-tugas di wilayah kerjanya /Lingkungannya agar bermanfaat bagi warganya dan berguna bagi kepentingan bersama.

Pada Kesempatan tersebut Bripka Dani Radiyansyah mengajak para peserta rapat agar menjaga kamtibmas di wilayah lingkungannya dan harus berperan aktif melaporkan apabila ada kejadian yang terjadi di lingkungannya.

“Serta Para RT/RW juga dapat menjadi contoh agar warga menjadi termotivasi ikut mencegah gangguan Kamtibmas,” pesan Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Kota melalui Waka Polsek Ipda Riono menyampaikan bahwa Keberadaan Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan di wilayah binaannya menjadi kewajiban yang harus dilakukan.

“Dengan hal tersebut akan memupuk kedekatan antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas dalam rangka menciptakan wilayah binaan yang aman dan kondusif,” terangnya.(Ipul)