BID HUKUMPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Panit Binmas Polsek Luwuk Hadiri Launching Tefa Alfamidi di SMKN 1 Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Luwuk yang diwakili Panit Binmas IPDA S. Kalasang menghadiri Grand Opening Teaching Factory (Tefa) Alfamidi di SMK Negeri 3 Luwuk, Jumat (6/10/2023).

Tampak hadir Kacabdis wilayah V Provinsi Sulteng Yaris Masulili, S.Ag, M.Ap, Dinas Perdagangan Banggai, Camat Luwuk, PT. Midi Cabang Palu, Koramil 1308-01 LB, Kepsek SMAN 3 Luwuk, Kepsek SMPN 3 Luwuk dan Ketua Komite SMKN 1 Luwuk.

Perwakilan manajemen Alfamidi Cabang Palu Zainur menyampaikan industri dan pendidikan sesungguhnya memiliki orientasi yang berbeda. “Tapi keduanya tidak bisa dipisahkan,” ucapnya.

Diungkapkan, salah satu perusahaan jaringan toko swalayan di Indonesia itu memiliki satu program yang sangat dekat dengan dunia sekolah, yakni Alfamidi Sahabat Pendidikan, salah satunya dalam bentuk kegiatan Alfamidi Class.

Sementara itu, Panit Binmas Polsek Luwuk IPDA S. Kalasang seusai acara mengharapkan dengan kerja sama, PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi) dengan SMKN 1 Luwuk akan ikut berperan dalam upaya pengembangan SDM di Banggai.

“Lulusan SMK potensial menciptakan SDM. Kami harap diberi ruang kesempatan kerja bersama PT. Midi,” harapnya.

Acara juga dirangkai dengan penandatanganan MOU dalam menambah ilmu pemasaran serta penguntingan pita pembukaan took Alfamidi di lingkungan sekolah SMKN 1 Luwuk.*Humas Polres Banggai