BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Beri Pembekalan Latihan Teknis dan Taktis Sispamkota Jelang Pemilu 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Komitmen Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk mengamankan Agenda Politik tahun 2023-2024 benar-benar dipersiapkan oleh jajaran pemegang pataka Wira Darma Brata di Bumi Tadulako ini.

Dimulai dengan melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata Tinombala 2023-2024 di Sriti Convention Hall Palu beberapa hari lalu, kali ini peserta diberikan materi Latihan Teknis dan Taktis Sistim Pengamanan (Sispam) Kota dalam rangka Pemilu 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (7/10/2023) di Aula Raga Satria Mako Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng.

“Kita harus mempunyai optimisme bahwa pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di wilayah Sulawesi Tengah aman dan lancar,” tegas Kombes Pol. Alfian Hidayat selaku Dansat Brimob Polda Sulteng saat membuka dan memimpin pelaksanaan Latihan Teknis dan Taktis Sispam Kota.

Oleh karena itu, lanjutnya, agar melakukan persiapan dan perencanaan yang matang, dan mengikuti penyampaian materi dengan sungguh-sungguh, dan ditindak lanjuti kegiatan ini di wilayah masing-masing.

“Sispamkota merupakan sistim yang dibuat untuk menanggapi situasi yang berkembang secara cepat dan meluas menjadi ancaman di wilayah kota melalui operasi kepolisian bersama stakeholder terkait secara sistimatis dan terintegrasi,” ujar Dansat Brimob.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengungkapkan, Polda Sulteng dan jajaran berkomitmen untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 agar berlangsung aman dan kondusif.

“Kemarin telah dilaksanakan latpraops Mantap Brata Tinombala, hari ini dilaksanakan latihan teknis dan taktis sispam kota, hari senin (9/10) akan di gelar Gladi Posko, Selasa (10/10) akan digelar Tactical Digital Game (TDG) dan latihan Parsial Gladi Lapang, Rabu (11/10) latihan rangkaian gladi lapang dan Kamis (12/10) Gladi Lapang,” terangnya.

Kabid Humas juga menyebutkan pelatihan ini selain dihadiri para personel Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala di Polda Sulteng juga dihadiri Kabag Ops Polres, Kasat Serse dan Kasat Intel Polres jajaran yang nantinya mereka akan mengimplementasikan latpraops dan sispam kota di wilayah. (fn)