POLRES TOUNA

Kapolsek Wakep Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Dolong B

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Pasar Desa Dolong B, Kecamatan Wakep, Kabupaten Touna, Selasa (10/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra hadir bersama dengan Kades Dolong B Haikal Al. Idrus, Kades Dolong A Amrin S. Sidora, Ketua BPD Desa Dolong B, Kepala Sekolah dan Guru SMP Muhammadiyah dan SD Dolong B, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita serta Masyarakat Desa Dolong B.

Adapun rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema “Maulid Nabi Muhammad Saw Sebagai Kesempatan Untuk Refleksi Dan Perbaikan Diri” ini diisi dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Hatam Al-Quran dan Sambutan Kepala Desa Dolong B.

Dalam sambutannya Kades Dolong B memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Dolong B dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai refleksi dan introspeksi diri, kalau kita bercermin dengan Akidah SAW kita tidak perlu pihak keamanan karena kita tau diri masing-masing

“Tahun ini tahun politik, untuk itu pilih sesuai dengan hati nurani jangan sampai nanti habis pemilihan, kita tidak saling harmonis,” ucap Kades.

Sementara itu, Kapolsek Wakep menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, menjaga persatuan dan menolak paham radikalisme.

“Dalam kegiatan kemasyarakatan maupun keagamaan pihak Polsek Wakep selalu berusaha untuk hadir, karena itu untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya sangatlah penting untuk menyampaikan pesan dan himbauan tentang kamtibmas,” tutup Kapolsek.(Humas)