POLRES BANGGAI

Cek Kesehatan Gratis Oleh Puskemas di Mapolsek Batui

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mengantisipasi berbagai penyakit anggota kepolisian telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis di Mapolsek Batui, Rabu (11/10/2023).

Pemeriksaan Kesehatan gratis ini meliputi tekanan darah, gula darah, asam urat, kolestrol dan riwayat penyakit maupun keluarganya.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Polsek Batui dengan Puskesmas Batui yang terdiri dari satu orang dokter dan dua lainnya adalah perawat/suster.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personil Polsek Batui. Dan dipimpin oleh Kapus Batui Shanty Tulardi, S.KM dan dr. Sri Cahya Mutmainna,” ujar Kapolsek Batui.

AKP Sudirman mengatakan bahwa dengan bantuan dan program kerjasama Puskesmas Batui ini, bisa mengurangi dan mengetahui kondisi Kesehatan dan riwayat penyakit oleh para personil Polsek Batui.

“Jadi kita mengetahui sejauh mana kondisi dan penyakit yang ada dalam tubuh, supaya kita punya kewaspadaan dan kehati-hatian, sehingga dapat menunjang peforma tugas,” katanya.

“Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan Kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai