BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Peduli Mitigasi Bencana, TNI-Polri di Toili Barat Banggai Hijaukan Bantaran Sungai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Aparat TNI-Polri bersama pemerintah desa Bumi Harapan, Kecamatan Toli Barat (Tolbar), Kabupaten Banggai melakukan aksi peduli lingkungan di bantaran sungai, Kamis (12/10/2023) pagi.

Aksi peduli lingkungan itu dilakukan Kapolsupsektor Toili Barat Ipda Nasruddin bersama Babinsa dan aparat desa dalam rangka pelestarian lingkungan.

“Ini kita lakukan sebagai pencegahan banjir dan longsor sepanjang sungai akibat gerusan air saat musim hujan serta memacu program penghijauan,” kata Ipda Nasruddin.

Menurutnya, penanaman pohon selain untuk pencegahan banjir, pohon memiliki tujuan untuk melestarikan lingkungan dan menanam pohon yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia.

“Jadi selain untuk mitigasi banjir, pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih,” jelasnya.

Melalui kegiatan penghijauan ini, perwira pangkat satu balak ini berharap dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan khususnya untuk kelangsungan sumber daya air seperti menjaga kualitas air, mencegah erosi, mencegah banjir dan lainnya.

“Dan ini juga sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dan pemerintah desa dalam melestarikan lingkungan,” tandasnya.*Humas Polres Banggai