BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Karo SDM Pimpin Seleksi Pengambilan Sumpah dan Penandatangan Pakta Integritas Seleksi Pengadaan Calon PPPK Polri T.A 2023

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH yang diwakili Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Yudi Kurniawan, S.I.K, M.Si menghadiri sekaligus memimpin pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas seleksi pengadaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Polri Tahun Anggaran (T.A) 2023, Kamis 12/10/2023 pagi, diaula Rupatama lantai 1.

Acara tersebut dihadiri seluruh perwakilan para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, panitia seleksi dan para peserta seleksi pengadaan calon PPPK Polri T.A 2023.

Dalam kesempatan tersebut, dalam amanat Kapolda Sulteng yang dibacakan oleh Karo SDM mengatakan bahwa pelaksanaan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas pengadaan PPPK Polri T.A 2023 ini bermakna sangat strategis guna mewujudkan pengadaan PPPK yang clear and clean.

“Sumpah yang saudara-saudara ucapkan adalah merupakan salah satu bentuk manifestasi hubungan manusia dengan tuhan, yang mengandung makna dan konsekuensi yang wajib dipertanggungjawabkan dunia akhirat, sedangkan pakta integritas yang saudara tandatangani, merupakan upaya kita untuk membangun komitmen bersama, guna mewujudkan seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Karo SDM, ia berharap kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini benar-benar sebagai pedoman dan dapat dijadikan landasan moral bagi seluruh peserta dan panitia dalam melaksanakan seluruh tahapan pengadaan.

“Perlu juga saya ingatkan, bahwa pakta integritas yang saudara- saudara tandatangani, mengatur sanksi yang tegas bagi para pelaku penyimpangan, mulai dari sanksi moral, sanksi administratif sampai pada sanksi pidana,” tegasnya.

Untuk itu, terkait dengan kegiatan pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ini Karo SDM menegaskan kepada para peserta seleksi agar mengikuti seleksi dengan baik dan tidak mengandalkan orang lain atau sponsorship, namun mengandalkan kemampuan diri sendiri dan berdoa kepada tuhan yang maha kuasa, sehingga keberhasilan akan menghampiri peserta PPPK.

“Untuk kepada seluruh panitia dan pengawas agar mempersiapkan pelaksanaan pengadaan PPPK T.A 2023 di Polda Sulteng dengan sebaik-baiknya, lakukan koordinasi dengan UPT BKN Palu terkait dengan tempat dan pelaksanaan seleksi kompetensi (CAT), laksanakan pengamanan di setiap tahapan seleksi sesuai ketentuan yang berlaku, lakukan proses seleksi ini dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta penuh tanggung jawab untuk keberhasilan kegiatan seleksi,” pungkasnya.

Sebelumnya para peserta seleksi pengadaan PPPK Polri T.A 2023 yang mendaftar secara online sebanyak 33 orang, yang terverifikasi atau memenuhi syarat adminsitrasi sebanyak 21 orang dengan rincian tenaga teknis sebanyak 14 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 7 orang.(fn)