BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Subsatgas Kesehatan Madago Raya Tahap I Gelar Sambang Kesehatan di Empat Desa di Touna

Tribratanews, Touna – Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Operasi (Banops) Subsatgas Kesehatan Madago Raya Tahap I menggelar kegiatan sambang kesehatan di empat desa di Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin 22/01/2024.

Desa Tayawa, Desa Bahari, Desa Korondoda, dan Desa Gandalari, ke empat desa yang dikunjungi ini merupakan desa yang terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada hari Minggu 21/01/2024 sore.

Kasatgas IV Banops Madago Raya Tahap I, Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin, S.I.K, yang juga menjabat sebagai Kabid Propam Polda Sulteng, mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut sebanyak 76 orang mendapatkan pengobatan secara gratis.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik pasca bencana banjir yang melanda ke empat desa tersebut,” ujar Kasatgas IV Banops.

Ia juga menambahkan, Satgas Banops Subsatgas Kesehatan Madago Raya Tahap I yang dipimpin oleh Iptu Muhajir Wonti akan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat di Sulawesi Tengah, khususnya di wilayah yang terdampak bencana banjir.(fn)