POLRESPOLRES BANGGAI

Reviu Laporan Keuangan 2023 Jajaran Polda Sulteng di Mapolres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di Aula Maleo, telah dilaksanakan pembukaan kegiatan Reviu Laporan Keuangan Semester II TA. 2023, oleh Itwasda Polda Sulteng pada Polres Jajaran Polda Sulteng di Mapolres Banggai, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Tim Kombes Pol. Boyke Samola, SIK, MH selaku Auditor Kepolisian Madya TK. III didampingi Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM.

Turut dihadiri dalam giat tersebut para Kasikeu, Operator Persediaan, dan Operator GL Pelaporan Sakti Polres jajaran Polda Sulteng.

Dalam amanat Ketua Tim Kombes Pol. Boyke Samola, SIK, MH, mengatakan materi laporan yang menjadi objek reviu adalah Laporan Keuangan Semester II TA. 2023.

“Kegiatan Reviu ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Itwasda Polda Sulteng. Dan kali ini bertempat di Polres Banggai selaku tuan rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani mengutarakan kegiatan ini untuk melihat sejauh mana Satker di kewilayahan membuat Laporan Keuangan sebelum nantinya diperiksa eksternal, sehingga dapat meminimalisir secara dini kesalahan, agar bisa diperbaiki segera sebelum menjadi temuan.

“Kami berharap ada hasil baik serta apabila nanti ada temuan dan kendala dari Laporan Keuangan ada arahan petunjuk yang dijadikan acuan untuk perbaikan dalam penyusunan dan pembuatan Laporan Keuangan ke depan,” tuturnya.

Selain itu beberapa laporan yang menjadi objek reviu, yakni Laporan Realisasi Anggaran, Rincian Stock, Rincian Aset, , Rincian Hibah dari pihak ketiga, Daftar Barang bukti, Bukti Penyetoran PNBP, dan lain sebagainya.*Humas Polres Banggai