POLRES TOUNA

Waka Polsek Ulubongka Hadiri Kegiatan Uji Kompetensi Para Calon Kades Paw Desa Bonevoto

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Waka Polsek Ulubongka Ipda Elhenson Paramatha hadiri kegiatan Uji kompetensi Para calon Kades PAW Desa Bonevoto, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Senin (16/10/2023). bertempat di ruangan Aula Kantor Kecamatan Ulubongka.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kadis PMD Kabupaten Touna, Dr. Alimudin Muhammad, SE M.Si, Sekretaris PMD Iwan Muhammad, ST, MT, Danramil 1307-08 Kapten Infantri M.Jabir, sekcam Ulubongka Muh.Amin, S.Ag, Staf Teknis PMD Moh. Ali Hi. Saini, Pj. Kades Bonevoto Ilham Dg Parolla, ST, Sekdes Bonevoto Gasim Kulawi, Ketua BPD Desa Bonevoto Darwis, Bhabinkamtibma Desa Bonevoto. Panitia pilkades PAW Desa Bonevoto, Pengawas dan para Calon PAW Kepala Desa.

Kegiatan diawali dgn menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, pembacaab Doa,  Laporan pengantar Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Boenvoto, Sambutan Kadis PMD, Penyampaian teknis uji kompetensi calon Pilkades PAW dari Sekdis PMD dan Penyerahan Soal ujian Kompetensi dari PMD ke Panitia Pilkades dan di kerjakan para Calon Kades sebanyak 70 soal dengan waktu 1 jam.

Selanjutnya Wawancara calon Pilkades PAW yang dilaksanakan oleh Kadis PMD, Sekretaris PMD dan staf teknis PMD diruangan Sekcam Ulubongka serta pengumuman hasil uji kompetensi berdasarkan penilaian dari tes wawancara uji komptensi. Kegiatan di lanjutkan dengan pengundian nomor urut calon kades  berdasarkan poin yg tertinggi yang lolos ke tahap selanjutnya.

Uji kompetensi Pilkades Bonevoto merupakan salah satu tahapan yg dilaksanakan dalam hal seleksi Calon Kades yang akan di gugurkan sebanyak 4 orang dan 3 orang untuk bersaing di tahapan pilkades berikutnya.(Humas)