POLRESPOLRES BANGKEP

Polres Banggai Kepulauan Gelar Apel Operasi Mantap Brata untuk Pengamanan Pemilu 2024

Polres Banggai Kepulauan  menggelar apel pembukaan Operasi Mantap Brata untuk mengamankan Pemilu 2024. Operasi pengamanan pemilu ini akan efektif bertugas pada 19 Oktober 2023 mendatang saat masa pendaftaran capres-cawapres dimulai

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, S.I.K, ada 112 personel yang mengikuti apel tersebut.

Pasukan terdiri dari berbagai satgas yang bertugas mengamankan berbagai objek politik mulai dari capres, cawapres, parpol hingga KPU dan Bawaslu, sampai mengawasi politik uang dan ancaman terorisme

“Sesuai penyampaian Pak Presiden Jokowi, 2024 momen politik penting. Ini pekerjaan besar, tentukan masa depan bangsa, negara. Maka seluruh komponen bangsa harus partisipasi penuh sukseskan Pemilu 2024,” ujar Kapolres dalam apel.

Acara turut dihadiri  Bupati Banggai kepulauan, TNI, Dishub sampai Linmas yang akan berpartisipasi pada pengamanan pemilihan umum 2024. Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun Sarpras operasi Mantap Brata sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.