POLRESPOLRES SIGI

Bhabinkamtibmas Loru Hadiri Rapat Persiapan Pilkades Desa Loru

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Loru, Polsek Biromaru, Polres Sigi,  Brigpol  Azis menghadiri pertemuan persiapan pemilihan kepala desa yang berlangsung di Kantor Desa loru, Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi. kamis (5/10/22) malam.

Kegiatan rapat persiapan pemilihan kepala Desa loru dihadiri oleh Pj. kades Loru, Ketua Panitia pemilihan kades Loru, BPD Desa Loru, Bhabinkamtibmas Desa Loru, Babinsa Loru dan para kadus desa Loru.

Desa Loru salah satu desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa yang baru dari 7 Desa di Kecamatan Sigi Biromaru yang akan melaksanakan Pilkades. Untuk itu ada beberapa tahapan sebelum pemilihan harus di lakukan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Loru menyampaikan arahan, bahwa dalam pelaksanaannya pihak Kepolisian siap menjaga dan mengamankan pemilihan kepala desa serentak di wilayah Desa Loru dengan profesional, proporsional serta menjaga netralitas.

Selain itu menghimbau agar dalam pelaksanaannya nanti di harapkan kepada semua pihak berperan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Ditempat terpisah Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H, menyampaikan, bahwa Peran dan fungsi koordinasi di utamakan dalam menghadapi permasalahan yang akan muncul dalam pemilihan kepala desa serentak. Bhabinkamtibmaslah sebagai ujung tombak polri dalam mengantisipasi permasalahan yang muncul di tingkat desa,” ujar Kapolsek Biromaru. (Polres Sigi)