BID HUMASPOLRESPOLRESTA PALU

Lestarikan Penghijauan, Polresta Palu Tanam 1000 Bibit Pohon

Tribratanews PALU – Masih dalam rangkain HUT RI ke-78 dalam rangka Polri Lestarikan Negeri, Polresta Palu lakukan penghijauan dengan menanam 1000 pohon, di Jalan Jati depan lokasi Pembangunan Polsubsektor Tatanga , dilingkungan kelurahan Nunu ,Jum’at (20/10/2023).

Diketahui kegiatan tersebut merupakan Program serentak dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan tema ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’ yang diteruskan melalui Kapolda, Kapolres dan Polsek Jajaran di seluruh Indonesia.

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. Melalui Kabag SDM Polresta Palu Kompol Nana Taryana, S.sos. saat di lokasi mengatakan hal tersebut dilakukan sesuai arahan dari Kapolresta Palu Kombes Pol. barliansyah untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon bersama 3 Pilar.

“Penanaman bibit pohon hari ini masih dalam rangka HUT Indonesia ke-78, Polri bekerja sama dengan Lingkungan Hidup menggelorakan penghijauan sejak dini dengan menanam pohon di masing-masing wilayah sesuai arahan dari Pak Kapolresta,” Ujarnya.

Nana mengemukakan bahwa, dalam mendukung program yang diatensikan oleh Kapolresta Palu tersebut hari ini, pihaknya menanam sebanyak 1000 batang pohon yang disebar di berbagai wilayah di kota Palu.

“Polresta Palu kurang lebih menanam 1000 bibit Pohon kayu hitam dan Pohon Ketapang kencana Dimana dengan harapan kegiatan penghijauan saat ini dapat memberikan kesadaran semua pihak, sehingga bisa memberikan manfaat dimasa yang akan datang, lingkungan semakin bersih, polusi udara bisa berkurang,” imbuhnya.

Pasalnya, kegiatan didukung dengan hadirnya pihak stakeholder dari TNI kecamatan, Lurah, dan RT RW ikut serta dalam menanami pohon.

Lebih lanjut Nana Taryana berharap bibit yang ditanam hari ini menjadi bagian cerminan dimasa depan.

“Mudah-mudahan kegiatan positif ini bisa menular, dimana bibit ini semoga bisa menjadi bagian cerminan dimasa depan , karena jika kita menanam bibit tidak langsung melainkan kita menanam kebaikan untuk anak cucu kita nanti,” tukasnya.