BID HUMASSATKER

Kabid Humas Polda Sulteng : Kegiatan Alumni AKABRI 91 Ini Bisa Membantu Masyarakat Sulteng

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar bakti kesehatan dan bakti sosial AKABRI 91.

Kegiatan ini berlangsung di Mako Polda Sulteng, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sabtu (21/10/2023).


Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial dan kesehatan AKBARI 91 ini diantaranya pengobatan gratis, donor darah, pembagian sembako dan lain sebagainya.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dari Alumni AKABRI angkatan 91 kepada masyarakat khususnya di Provinsi Sulteng.


Kata Djoko, pendataan awal yang dilakukan sebanyak 419 orang ikut dalam kegiatan AKABRI 91 tersebut.

“Pengobatan gratis sebanyak 323 orang, khusus lansia 51 orang dan donor darah 45 orang dengan melibatkan puluhan tenaga medis dari TNI-Polri serta Dinas Kesehatan,” ucapnya.

“Jadi setiap orang yang melaksanakan pengobatan gratis dibagikan bantuan berupa sembako,” tambah Djoko.

Olehnya, ia berharap adanya kegiatan yang dilakukan oleh TNI-Polri alumni AKABRI 91 ini bisa membantu masyarakat Sulteng.


Pantauan TribunPalu, ratusan masyarakat masih mengantri pengobatan gratis di Polda Sulteng. Puncak hari bakti sosial dan kesehatan AKABRI 91 nantinya akan dibuka oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melalui virtual Zoom. (ab)