BID HUMASSATKER

Kapolres Poso Berharap Agar Seluruh Personil Melaksanakan Pengamanan Dengan Rasa Tanggung Jawab

POSO, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian resor (Polres) Poso melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Giat yang digelar di lapangan Mapolres Poso itu, diikuti sejumlah personel TNI/Polri, unsur Pemkab Poso serta instansi terkait, Selasa (17/10).

Kapolres Poso AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K menyebutkan, apel gelar pasukan merupakan pengecekan akhir kesiapan para personel yang nantinya akan melaksanakan tugas dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Sebagaimana amanah yang telah disampaikan Presiden RI, kata Kapolres, Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

“Hal ini menjadi pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita dan masa depan negara kita,” ujar Kapolres saat membacakan amanah Kapolri.

Dikatakannya, operasi ini dilaksanakan mulai 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024 yang diikuti 261.695 personel di seluruh Indonesia.

“Untuk Polres Poso sendiri melibatkan 401 personel gabungan Brimob dan TNI,” imbuhnya.

Menurut Kapolres, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan.

“Olehnya, kami berharap kepada seluruh personil untuk melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan professional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan,” tandasnya. (ab)