BID HUMASSATKER

Bakti Sosial AKABRI 91, Personil Polres Sigi Melakukan Donor Darah

SIGI, tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Seluruh personel Polres Sigi dan TNI melakukan donor darah pada Kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial AKABRI 91 di Mako Polres Sigi.

Bertempat di Mako Polres Sigi Desa Maku Kecamatan Dolo, Sabtu (21/10/2023).

ada sejumlah pelayanan yang diberikan oleh Polres Sigi dalam Kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial AKABRI 91 tersebut antara lain pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan pembagian sembako kepada masyarakat.


Masyarakat sekitar pun mengikuti pemeriksaan kesehatan bahkan sejumlah polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas mengajak warga binaannya untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut.

Ada pula polisi yang mendorong lansia menggunakan kursi roda dari depan pagar Mako Polres Sigi menuju lokasi kegiatan Bakso dan Bakti kesehatan AKABRI 91.

Peserta yang mengikuti donor darah pun langsung diberikan paket sembako berupa beras, mie instan, terigu, dan minyak goreng yang disatukan dalam bungkusan totebag besar berwarna hitam bertuliskan AKABRI 91.

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak mengatakan, kegiatan donor darah dan bakti sosial kali ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan 32 tahun pengabdian AKABRI 91.


“Jadi Kegiatan donor darah dan pembagian sembako ini merupakan bentuk pengabdian dan kepedulian kita terhadap sesama,” kata Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak.

Mantan Kepala Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Gorontalo itu menjelaskan, Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan tersebut juga dapat membantu meningkatkan stok darah di PMI.

Menurutnya hal itu juga membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah serta membantu meringankan perekonomian masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menginspirasi lebih banyak orang untuk turut serta dalam kegiatan donor darah,” tuturnya.


Diketahui dalam kegiatan itu jumlah pendonor darah sebanyak 276 orang.

Sementara masyarakat yang menerima pengobatan umum dan pelayanan pemeriksaan kesehatan sebanyak 100 orang.

Untuk Pembagian paket sembako jumlahnya 376 orang menerima paket sembako. (ab)