POLRES TOUNA

Kapolsek Ulubongka Tekankan Bahaya Hoax Saat Jumat Curhat

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam kegiatan Jumat curhat yang digelar hari ini di desa Bongkakoy kecamatan Ulubongka kabupaten Tojo Una Una, Jumat 27 Oktober 2023, Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie menekankan bahaya dari penyebaran berita hoax.

Kegiatan Jumat curhat yang di hadiri oleh pejabat pemerintah Desa Bongkakoy, para tokoh serta warga masyarakat, Kapolsek mengutarakan tentang dampak negatif yang ditimbulkan oleh berita palsu.

Kapolsek Ulubongka, Iptu Agus Habibie, menyatakan bahwa penyebaran hoax, terutama di media sosial, dapat memicu kecaman publik dan merusak harmoni di masyarakat.

“Kami melihat peningkatan signifikan dalam penyebaran berita palsu belakangan ini. Ini bukan hanya akan merugikan individual, tetapi juga menciptakan ketegangan di antara berbagai kelompok masyarakat,” terang Kapolsek.

Diharapkan masyarakat dapat lebih cerdas dalam menyaring informasi yang mereka terima dan tidak mudah terpengaruh oleh berita palsu.

“Kita harus membangun masyarakat yang kuat dan cerdas dalam menghadapi tantangan informasi palsu. Hanya dengan kerjasama dan kesadaran bersama kita dapat melindungi integritas informasi dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan damai,” tutup Kapolsek.(Hart)