BID HUMASHUKUMNewsPOLRESTA PALU

Di bawah Komando Kabag Ops Polresta Palu, Aksi bela Palestina berjalan Aman dan Tertib.

Kabag Ops Polresta Palu Kompol Romy S. Gafur. S.H., M.H.

PALU – Pada Jumat, 27 Oktober 2023, sebanyak 123 personel dari Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palu, yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Palu, Kompol Romy, S. Gafur, S.H., M.H., telah melaksanakan pengamanan secara detail terhadap Aksi Bela Palestina di depan restoran Mc. Donald Palu.

Personel Sat Samapta Polresta Palu dan Sat Lantas Polresta Palu saat melakukan Pengawalan Aksi Bela Palestina

Kegiatan aksi tersebut berlangsung dengan aman dan tertib berkat upaya pengamanan yang diselenggarakan oleh tim Polresta Palu. Dengan adanya koordinasi yang baik antara personel kepolisian, acara tersebut berjalan lancar tanpa insiden yang signifikan.

Menurut Kompol Romy, kehadiran personel kepolisian merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan massa. “Kami berkomitmen untuk menjaga situasi agar tetap kondusif demi kelancaran dan keselamatan bagi setiap peserta aksi serta masyarakat sekitar,” ujarnya

Personel Pengamanan saat menerima Arahan Dari Kabag Ops Polresta Palu

Aksi Bela Palestina tersebut dihadiri oleh sejumlah individu yang peduli terhadap situasi di Timur Tengah. Dalam pernyataannya, peserta aksi menyampaikan harapan dan dukungan mereka terhadap perdamaian di wilayah Palestina.

Massa Aksi Bela Palestina saat melakukan Orasi di depan Mc. Donald Palu

Pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Palu merupakan contoh yang baik dalam menjamin jalannya protes atau aksi massa dengan aman dan damai tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.Diharapkan, semangat perdamaian yang diusung dalam aksi tersebut dapat menjadi pijakan bagi berbagai pihak untuk terus memperjuangkan perdamaian di wilayah yang dilanda konflik, seperti Palestina.