POLRES TOUNA

Bersama TNI dan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Bantu Padamkan Kebakaran Lahan

Touna – Potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan sangat besar saat musim kemarau seperti saat ini. Seperti yang terjadi dilahan kebun milik Efend warga  Kelurahan Malotong, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna.

Kejadian ini terjadi pada Minggu (29/10/23) sekitar pukul 14.00 WITA dimana penyebab api berasal dari kebun kelapa yang sengaja di bakar oleh pemiliknya karna ingin di bersihkan, namun api tidak dapat di kendalikan sehingga merembes ke hutan.

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Bripka Dani Radiyansyah bersama Personil Koramil Ampana Kota dipimpin Lettu Infantri Sunarno, pemadam kebakaran Touna, Lurah Malotong dan warga setempat melakukan pemadaman.

Beruntung  api dapat di padamkan sekitar pukul 17.00 Wita oleh warga setempat secara manual.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Dani Radiyansyah menghimbau kepada warga masyarakat sekitar untuk selalu waspada akan terjadinya kebakaran.

“Kami imbau untuk tidak membakar sampah, tidak melakukan pembersihan lahan miliknya dengan cara dibakar, dan tidak membuang puntung rokok sembarangan tempat karena dapat menimbulkan kebakaran yang lebih besar mengingat sudah memasuki musim kemarau disertai dengan angin,” pesannya.(Ipul)