BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Luwuk Kawal Pawai Karnaval Sumpah Pemuda Pelajar SDN 1 Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Luwuk melaksanakan pengawalan dalam acara Pawai Karnaval Budaya SDN 1 Luwuk dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu (28/10/2023) pukul 08.00 Wita.

Rute pawai dimulai dari Jalan Samratulangi – Jln Sungai Soho – Jln KH. Dahlan – Jln Sungai Limboto dan berakhir di SDN 1 Luwuk.

Dalam kegiatan ini, Polsek Luwuk berperan aktif dalam memastikan kelancaran jalur serta menjaga keamanan dan keselamatan peserta pawai serta warga yang turut menyaksikan acara tersebut.

Plh Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga mengatakan bahwa pengawalan dalam Pawai Karnaval anak-anak SDN 1 Luwuk merupakan bagian dari tugas kepolisian untuk memastikan terjaminnya Kamseltibcarlantas di wilayah Kota Luwuk.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam segala aspek, termasuk dalam menjaga kelancaran berlalu lintas pada acara-acara publik seperti Pawai Budaya ini,” ujarnya.

Selama pelaksanaan Pawai Karnaval, petugas terlihat bekerja dalam mengarahkan lalu lintas serta memberikan arahan kepada peserta pawai.

Dengan pengawalan menggunakan motor dinas, mereka berhasil menjaga kelancaran rombongan sampai ditujuan.

“Kegiatan ini kita jadikan momen untuk mengedukasi masyarakat, terutama pelajar, tentang pentingnya berlalu lintas dengan tertib dan aman,” tandas Kompol Ginoga.*Humas Polres Banggai