BID HUMASLatestNewsPOLRES BANGGAI

Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bersama Warga Padamkan Api Dengan Alat Seadanya

Banggai – Bahbinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda David FS dan warga bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar lahan di Kompleks Bukit Tsunami Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, Minggu (29/10/2023) pukul 11.00 Wita

Aipda David mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya. Sehingga, ia langsung terjun mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

Dikatakan, Bhabinkamtibmas bersama Masyarakat sekitar, bergotong royong memadamkan api tepatnya di Jalan Induk PLTG Buenteng yang membakar lahan tersebut, dengan alat seadanya yakni menggunakan wadah dan selang air.

“Bersyukur api dapat dipadamkan walau masih menyisakan api api kecil namun Bhabinkamtibmas dibantu masyarakat dan terus berupaya hingga api benar – benar padam,” ujarnya.

Menurut Masyarakat sekitar penyebab kebakaran tersibut kemungkinan api berasal dari puntung rokok yang membakar semak kering hingga api menjadi besar.

“Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan,” himbau Aipda David.*Humas Polres Banggai