BID HUMASLatestNewsPOLRES BANGGAI

Amankan Pemilu Serentak 2024, Polres Banggai Tingkatkan Patroli di KPU Dan Bawaslu

Banggai – Memasuki pentahapan Pemilu serentak 2024, Polres Banggai, Polda Sulteng, memperketat pengamanan di Kantor Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Dengan menurunkan kuat personel yang berjaga selama di lokasi ditambah Patroli Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala yang setiap hari rutin memantau aktifitas di dua kantor tersebut diharapkan dapat mencegah segala bentuk kerawanan.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kasatgas Preventif AKP Jolly R. Lengkong, SH saat dikonfirmasi, Rabu (1/11/2023) menyampaikan, pensiagaan personel Kepolisian di KPU dan Bawaslu merupakan bagian dari SOP pengamanan OMB Tinombala 2023-2024 dalam hal pengamanan rangkaian Pemilu 2024.

“Hal ini dilakukan karena terhitung mulai 19 Oktober hingga 25 November 2023 ke depan telah di mulainya salah satu tahapan Pemilu yakni pendaftaran dan penetapan Capres/Cawapres,” ungkap Kasatgas Preventif.

Meskipun pendaftaran dan penetapan dilakukan di tingkat pusat, namun jajaran Polres Banggai tidak ingin lengah dan underestimate walau situasi kamtibmas terkait Pemilu di wilayah Banggai masih landai.

“Ini merupakan salah satu upaya pencegahan, sewaktu-waktu apabila terjadi situasi yang tidak diinginkan, dengan telah di tempatkannya personel pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu ini dapat meminimalisir gangguan kamtibmas terkait pemilu 2024,” tandasnya.*Humas Polres Banggai