GeneralLatestNewsSATBRIMOB

Dansatbrimob Polda Sulteng Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Komandan Satuan Brimob (Dansatbrimob) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K. pimpin langsung Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Mako Batalyon A Pelopor, Desa Ngatabaru, Biromaru, Kabupaten Sigi, Selasa (19/07/2022).

Dalam amanatnya, Dansatbrimob mengajak jajarannya untuk mengingat kembali dan mengimplementasikan jati diri Brimob, karena sejalan dengan semangat Kesadaran Nasional yaitu cinta tanah air.

Secara khusus peserta upacara diajak untuk memahami kembali poin ke poin dari jati diri Brimob itu sendiri. Sebagai pedoman hidup dan tugas, jati diri Brimob secara eksplisit menunjukkan Brimob sebagai “Polisi Pejuang”.

Berikut adalah isi Jati Diri Brimob dimaksud :

  1. Bekerja keras caraku.
  2. Rhido Allah harapanku.
  3. Ikhlas dalam melaksanakan tugas.
  4. Mengabdi tugas kewajibanku.
  5. Optimis cara berpikirku.
  6. Bersyukur cara berterima kasihku.

Selanjutnya Dansatbrimob juga mengajak para peserta upacara meluruskan niat untuk bangsa dan negara dengan tidak meninggalkan hubungan dengan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Waspada, jangan lengah, tambah terus ilmu pertahanan diri, masih banyak ancaman dari luar dan lingkungan sekitar,” tegas Dansatbrimob.

Hari Kesadaran Nasional diperingati pada setiap tanggal 17 bulan berjalan di setiap instansi dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting, yaitu untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. (fn)