POLRES TOUNA

Melalui Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Silaturahmi dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Touna – Untuk memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna terus berupaya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga baik melalui sambang maupun pembinaan dan penyuluhan (Binluh). 

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Ansar Bhabinkamtibmas Kelurahan Bailo dan Kelurahan Bailo Baru, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna menyambangi warga binaannya di Kelurahan Bailo Kompleks Mushola depan SPBU Tanjung Putia Bailo, Rabu (08/11/23).

Aipda Ansar mengatakan, kegiatan Sambang ini bertujuan agar masyarakat lebih mudah untuk menyampaikan segala permasalahan maupun informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas.

“Sehingga segera dapat dibahas solusi penyelesaiannya serta lebih menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan main hakim sendiri apabila terjadi permasalahan di lingkungan masing-masing,” kata Aipda Ansar.

Ditempat terpisah, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH menambahkan, bahwa Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas maupun yang lainnya terus menggiatkan sambang kunjungan serta dialogis dengan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan seperti ini terus dilakukan  guna meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” tambah Kapolsek.

“Melalui kegiatan Binluh, sambang maupun tatap muka kepada pemuka/tokoh masyarakat, tokoh/pemuka agama, Alim ulama, rohaniawan, sekolah-sekolah, tokoh pemuda, juga komponen lainnya guna diajak membangun kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI serta kerukunan antar umat beragama,” tandasnya.(Humas)