BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Biro Ops Polda Sulteng Supervisi OMB di Polres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Supervisi Biro Operasi (Biro Ops) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan kunjungan kerja di Polres Banggai, pada Kamis (9/11/2023) pukul 14.00 Wita.

Kunjungan Tim Supervisi Polda Sulteng ini, adalah dalam rangka pengecekan kesiapan Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Tinombala 2023/2024” (OMB), untuk tahap Pendaftaran dan Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Tim supervisi yang diketuai oleh Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol. Ferdinan Maksi Pasule, SIK, disambut langsung Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, dan PJU.

Tim supervisi melakukan kegiatan pemeriksaan dan pembekalan di ruang Posko OMB Satgas Polres Banggai, yang diikuti oleh seluruh pejabat operasi seperti AKP Maikun, SH, MH (Kapusdalops), AKP I Nyoman Suradi (Ka Anev Ops), Aipda Dwi Harprasetyo (Ka Data Ops), serta para Kasatgas dan Operator Polres Banggai dan Polres Bangkep.

“Kegiatan supervisi ini dalam rangka pembekalan dan penguatan pada aspek administrasi operasi, penggunaan anggaran, pelibatan personil, pelaksanaan kegiatan pengamanan. Dengan merujuk pada arahan dari Mabes Polri maupun Polda Sulteng,” ungkap Ketua Tim Supervisi Kombes Pol. Ferdinan Maksi Pasule.

Kegiatan supervisi OMB diakhiri dengan pemeriksaan administrasi operasi seperti Panel Data, surat perintah, rencana operasi (Ren Ops), Perintah Pelaksanaan Operasi (Prinlak Ops), laporan dan dokumentasi kegiatan.

“Tim Supervisi akan melakukan pengecekan apa yang sudah dilaksanakan masing-masing Polres dalam kesiapan pengamanan Pemilu 2024,” tandas Karo Ops Polda Sulteng.*HumasPolresBanggai